Browsing All Posts published on »July, 2011«

Jeddah… Pintu Gerbang Saudi untuk Para Pendatang

July 13, 2011 by

5

Contributor: Jihan Davincka “Wah, pelayannya orang Indonesia semua ya Bang”, kata saya suatu hari saat saya dan suami sedang berada dalam salah satu gerai Pizza Hut di kota Jeddah ini. “Ha? Mana? Itu orang Filipina semua” jawab suami saya. O ya? Ya ampun, setelah sejam kami berada disitu pun saya tetap gak percaya, soalnya secara […]

Dhurat Beach…. Abaya Free…. Bikini Free…

July 13, 2011 by

0

Contributor: Ismiyati Afni Setelah 4 bulan lamanya  bosan dengan suasana Jeddah (dalam kota), akhirnya berhasil merayu suami buat vacation ke salah satu pantai di Jeddah yang konon katanya sangat bagus. Seperti pantai-pantai di Amerika selatan sana. Dan yang bikin tambah penasaran katanya niihhh disana FREE ABAYA alias bebas mau lepas abaya mau pake baju model […]

Burung lumutan :P

July 13, 2011 by

0

Contributor: Mira Sonia R Now..sexy lady hadir di dapur kami!!! Udah berpuluh-puluh kali belanja di hyperpanda,baru kali ini nemuin burung puyuh (ato emang ga ‘ngeh’ ya sebelumnya). di sini untuk jenis unggas yang bisa dimakan paling cuma ayam,ayam dan ayam , itupun jenis ayam potong..jadi kebayang doong senengnya, rasanya seperti nemuin harta karun apa gituu […]

Katering Ibu Hani

July 13, 2011 by

0

Contributor: Jihan Davincka Salah satu hal yang kerap dikeluhkan oleh teman-teman saya yang (sedang) tinggal di Eropa adalah kesulitan menemukan makanan khas Indonesia. Bumbu-bumbu nya pun biarpun ada juga yang lengkap tersedia, tapi tempat penjualannya yang agak terbatas. Makanan jadi? mungkin ada, tapi harganya luar biasa. Di Jeddah sendiri soal makanan tidak menjadi masalah. Rumah makan […]

Resep siomay ala Bunda Dian Rahayu

July 13, 2011 by

1

Resep oleh : Bunda Dian Rahayu  O..oo…siapa Dian? Dian Rahayu, bundanya Naia – Naqee, bermukim di Jeddah sejak Januari 2011. Belum lama memang, tapi Bunda satu ini super eksis, bisa ditemukan  dimana-mana… selain tangguh bertarung di dapur, Bunda ini juga bisa motong rambut lohhhh ^_^ …. Nih si Bunda baik hati ini bersedia berbagi resep […]

Sekilas Berbagai Komunitas Indonesia di Jeddah

July 13, 2011 by

11

Contributor: Euis Fauziah Ibu baru tiba di Jeddah?udah berapa hari bu..? Tenang bu…komunitas dan segala macam perkumpulan lengkap banget di Jeddah sini… Jangan sampai pusing yah bu….maklum banyak pilihan…:), dari yang pengajian, nongkrong doang sambil ngobrol, shoping bareng, ngumpul buat makan-makan doang, ngumpul untuk diskusi buku, ngomongin sekolahan, ngomongin politik, komunitas ibu-ibu dharma wanita, atau […]

Perkumpulan Penggemar Bulutangkis

July 13, 2011 by

1

Ditulis oleh : Jihan Davincka Ini adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan rutin para komunitas bapak-bapak Indonesia di Jeddah. Para bujang juga boleh ikutan. Pada umumnya kegiatan para lelaki didominasi oleh kegiatan olah raga. Bermain bulu tangkis bersama sekali tiap minggu ini misalnya. Diadakan tiap hari minggu malam, dimulai jam 7 atau jam 8 […]