Dhurat Beach…. Abaya Free…. Bikini Free…

Posted on July 13, 2011 by

0


Contributor: Ismiyati Afni

Setelah 4 bulan lamanya  bosan dengan suasana Jeddah (dalam kota), akhirnya berhasil merayu suami buat vacation ke salah satu pantai di Jeddah yang konon katanya sangat bagus. Seperti pantai-pantai di Amerika selatan sana. Dan yang bikin tambah penasaran katanya niihhh disana FREE ABAYA alias bebas mau lepas abaya mau pake baju model kayak gimana tidak dilarang AND FREE BIKINI.

Pergilah kami kesana dan ternyata untuk masuk kedalam beach nya dijaga ketat. Tiap mobil yg mau masuk di cek dulu kalau family LOLOS, BUJANG??? (NO NO) langsung bakalan di teror pertanyaan macem-macem…. Tapi bukan berarti para bujang gak bisa kesana, bujang/single boleh masuk ASAL beregu/rombongan.

Model masuk ke beach ini menurut saya seperti saat akan masuk ke cluster-cluster perumahan gitu, pas udah disana sempet bingung “lha mana pantainya???” (maklum modal nekat aja, tak sabar kesana karena teman-teman yang lain diajak belum pada bisa), setelah muter-muter dalam “cluster” itu kami baru tau, ternyata pantainya itu model PRIVATE BEACH yang gak bakalan kelihatan kalau cuman muter-muter tanpa berhenti di salah satu penginapan (RESORT bahasa kerennya :D ). Baru deh bisa ketemu itu pantai yang katanya bagus banget🙂.

Jujur kita gak ada persiapan menginap (jaraknya gak terlalu jauh hanya 1 jam dari rumah). Tapi kok ya apesss… pas masuk ke Durah resort, yang keliatan ama para krucils adalah swiming pool (ohhh Noooo!!!). Langsung pada mogok mereka, gak mau pulang sebelum nyebur kolam (kok jadi ngomongin kolam ya :P ). Intinya akhirnya kita menginap disana dan bisalah leluasa main-main ke pantainya :)

Oh iya gimana kesan pantainya??? Hmmmmmmmmm………bagusnya standar saja. Eh mungkin kalau dibandinginnya dengan pantai-pantai lain di Jeddah yaa Dhurat menang. Tapi berhubung di Indonesia kita punya BALI yaa tentu saja Dhurat = pantai BiasaH-biasaH sajaH :) . Jauh lah kalau dibandingin dengan Dreamland – Uluwatu. :D .

Oh iya soal BIKINI kemaren sih kami tidak melihat ada yang beneran pake bikini, paling banter pake kaos tang top + celana pendek, dan abaya boleh dilepas tapi ada beberapa yang gak dilepas (Termasuk saya tentunya – khan ga bawa baju ganti hiks hiks hiks :D ). OVERALL, NOT BAD lah. Bolehlahhh buat melepas penat dan bosan di jeddah yang banyak aturan ini apalagi buat yang wanitanya (bosen kali ya pake baju item2 (abaya) mulu :D ).

PS : versi lain dari postingan ini bisa dilihat di blog mamaSejagat😉.

Posted in: Info Jalan-jalan