Katering Ibu Hani

Posted on July 13, 2011 by

0


Contributor: Jihan Davincka

Salah satu hal yang kerap dikeluhkan oleh teman-teman saya yang (sedang) tinggal di Eropa adalah kesulitan menemukan makanan khas Indonesia. Bumbu-bumbu nya pun biarpun ada juga yang lengkap tersedia, tapi tempat penjualannya yang agak terbatas. Makanan jadi? mungkin ada, tapi harganya luar biasa.

Di Jeddah sendiri soal makanan tidak menjadi masalah. Rumah makan khas Indonesia (dari warung nasi sampai restoran bintang 5) hadir lengkap. Dan katering rumahan pun banyak ditawarkan.

Salah satu katering rumahan yang cukup sering digunakan oleh para ibu rumah tangga di Jeddah adalah katering Ibu Hani. Bisa untuk katering sehari-hari, bisa pula untuk katering berbagai acara misalnya : halal bi halal, acara-acara syukuran, dsb.

Menu untuk katering rumahan Ibu Hani juga beraneka ragam. Masakan daging sapi tampaknya mendominasi mulai dari daging rendang, daging bumbu bali, daging asam manis, dendeng, dll. Masakan ayam dan ikan juga banyak variasinya. 1 porsinya ditawarkan sekitar 9-10 sr. Biasanya diantarkan ke rumah untuk pemesanan minimal 2 porsi untuk sekali antar. Frekuensinya bebas. Bisa sekali seminggu, 3x seminggu, atau harian. Dalam satu hari pun bisa minta diantarkan 2x, bisa pagi dan sore.

 Untuk acara syukuran, bisa memesan paket nasi kuning lengkap, berbagai jenis soto,  berbagai macam snack atau penganan kecil seperti : gorengan (mis : risol, martabak, kroket), kue manis (mis : putu ayu, pisang goreng, dadar gulung, bolu pelangi). Tidak ketinggalan juga pemesanan es campur. Untuk pemesanan non reguler seperti ini sepertinya ada kapasitas minimum, misalnya minimum 30 porsi.

Info tambahan lainnya Ibu Hani juga baru saja membuka rumah makan khas Indonesia yang bernama RM Pasundan. Lokasinya di Khalid bin Walid street, deket SIJ (Sekolah Indonesia Jeddah) dan konsulat Italia.

Posted in: Info katering