Burung lumutan :P

Posted on July 13, 2011 by

0


Contributor: Mira Sonia R

Now..sexy lady hadir di dapur kami!!!

Udah berpuluh-puluh kali belanja di hyperpanda,baru kali ini nemuin burung puyuh (ato emang ga ‘ngeh’ ya sebelumnya). di sini untuk jenis unggas yang bisa dimakan paling cuma ayam,ayam dan ayam , itupun jenis ayam potong..jadi kebayang doong senengnya, rasanya seperti nemuin harta karun apa gituu hehehe..tanpa mikir banyak langsung diboronglah si puyuh ini ke keranjang belanjaan kami.

Nyampe rumah baru nyadar, mo diapain ya?? secara belum pernah masak burung sama sekali, selama ini cuma langsung menikmati hasilnya saja . Ahh coba deh dibumbuin kaya ayam goreng aja,,bimsalabim..beneer,enak juga loohh,rasanya emang lebih gurih dari ayam. Ni dia fotonya..bener2 sexy ya si puyuh ini.

Kurang puas cuma digoreng,disambelin ijo juga oke tuh buat nambah selera makan,,ini dia si ijo lumutnya.


O iya biar mommy-mommy pada bisa merasakan kelezatan si sexy lady ini,(setau saya ga dijual lohh di resto-resto jeddah) jadi mau gak mau harus bereksperimen sendiri, untuk mempermudah di bawah saya tulisin resepnya ya bunda …
Bumbu Ungkep:
garam
bawang putih
bawang merah
lengkuas, memarkan
ketumbar
kunyit

Bumbu Sambal ijo :
garam
bawang putih halus
cabai hijau, blender kasar

Cara Membuat:

Puyuh goreng : campur semua bumbu dan burung puyuh, lalu masak sampai puyuh empuk. Panaskan minyak, goreng burung puyuh sampai berwarna kuning kecokelatan.
Si ijo lumut, Panaskan sedikit minyak, tumis sambel ijo. Masukkan puyuh goreng, aduk sampai puyuh terlumuri bumbu.

Posted in: Resep masakan