Shallal Theme Park

Posted on August 14, 2011 by

0


Contributor: Nira Purnama Raiz

Siapa bilang Jeddah garing? Eehhh ternyata di Jeddah juga ada arena bermain yang asik loh…nama tempatnya Al Shallal Theme Park lokasinya di Corniche Road.

Engga kalah dengan dufan deh pokonya wahana-wahananya. Cukup lengkap dan yang paling penting biayanya cukup terjangkau. Biaya masuknya sekitar 20SR / person, kecuali anak-anak  yg dibawah 3 thn itu free enter. Terus udah gitu kita tinggal dateng aja ke counter-counter tiket buat deposit, besarnya deposit bebas biasanya sekitar 50-100 SR. Dari counter kita dapet card terus tinggal kita pilih deh permainan yang kita suka, atau bisa juga kita bayar per sekali permainan ada yg 10-15 SR / permainan.

Area di sekitar shalal dibagi menjadi dua ada yang indoor ada yang outdoor. Nah kalo yang di indoor : permainan anak-anak, ice skating, food court dan toko-toko souvenir. Outdoor nya sendiri : ada waterfall , amazon  jungle, restoran dengan view danau ( very romantic😉 ), o iya kita juga bisa sewa perahu untuk jalan-jalan disekitar danau itu. Ada juga permainan-pernainan untuk dewasa seperti : Roller coaster, pirates ( kora-kora ), hysteria, ontang anting, kincir-kincir, ada new York (bom bom car) dan masih banyak lagi.

Pokoknya kalo bingung  ngabisin weekend kemana, ngga ada salahnya dong coba dateng aja kesini dijamin deh engga bakalan nyesel. Terutama bagi keluarga yang masih punya anak-anak kecil wajib datang kesini…

Hmmm sebenarnya di corniche road itu banyak sekali arena-arena bermain seperti shallal ini seperti fun time , happy land tapi berdasarkan survey ternyata yang paling oke adalah Al Shallal Theme Park ini…^_^ semoga bisa jadi salah satu tempat yang well recommended buat anda semua saat weekend…

Posted in: Info Jalan-jalan