Resto Indonesia di Balad

Posted on August 27, 2011 by

0


Contributor : Euis Fauziah / Jihan

Balad corniche selain tempat belanja dan wisata kota tua, juga bisa menjadi alternatif utama untuk mencari makanan / penganan khas Indonesia.

Mungkin karena pengunjung pusat perbelanjaan yang satu ini didominasi oleh orang-orang dari Asia tenggara (ya Indonesia, ya Filipina, dan thailand), maka tempat-tempat makan khas ketiga negara tersebut menjamur disana. Cita rasa makanan Indonesia dan Thailand kan tidak jauh beda ya. Resto Indonesia sendiri ada : Rasela, Garuda, dan Mang Oedin (ini namanya aja udah Indonesia banget :D).

Restoran RasellaRumah makan Rasela, letaknya agak ‘nyempil’ nih. Tapi dijamin gag susah nemuin tempatnya. Menu disini bisa ala ‘nasi rames’ (nasi + kita pilih-pilihin lauk yang udah mateng yang disiapin di dalam lemari kaca yang siap buat ditunjuk-tunjuk), atau kita mesen menu satu-an seperti : berbagai jenis nasi goreng (seafood, spesial, ayam, kambing, dll), sop buntut, ayam bakar/goreng, ikan bakar/goreng, gado-gado, mie ayam pun juga ada.

Tempat makannya juga santai. Cuma terdiri dari satu lantai, dan disediakan juga ruangan untuk ‘family’. Tapi bebas aja sih mau makan di meja yang mana saja. Di rak depan (deket pintu) juga disediakan beberapa cemilan khas Indonesia seperti : krupuk, snack-snack ringan yang terkenal di Indonesia, bahkan pernah nemu kopi dan teh merk lokal Indonesia di sana. Pengunjung Rasela ini bukan cuma orang Indonesia saja, pernah beberapa kali saat makan disana ada beberapa warga negara asing yang ikut menikmati santapan khas Indonesia.

Bagaimana dengan Garuda? Menunya bermacam-macam juga seperti Rasela, tapi menurut referensi banyak orang Garuda ini juaranya mie ayam dan bakso. Tempatnya agak kurang nyaman kalo bawa anak-anak sih. Orang-orang bebas merokok di dalam, tempatnya sangat tertutup dengan langit-langit yang cukup rendah. Bisa dibayangin pengapnya plus bau asap rokok yang parahšŸ˜¦.

Kalau kita pusing dan rasanya pengen pedes-pedes….naahh ini yang biasanya paling cocok buat ibu-ibu, selesai jalan belanja, biasanya pengen nongkrong makan yang pedas-pedas…….bisa deh kita mampir di bakso mang Oedin…khusus bakso loh yaa….teh botol sosro jangan lupa…apapun makanannya….hihihi… Di Mang Oedin juga ada menu lain seperti nasi goreng dan mie goreng.

Tempatnya..??masing-masing berdekatan…di sekitar yang murah-murah , seperti yang pernah saya posting sebelumnya..dekat dengan amir murah, kamal murah dan ali murah

Ayo bu…pak…kita serbu balad…tenang aja…kayak belanja di tanah abang, blok M, pasar baru…kita mabok tinggal panggil tukang bakso…pesen sate…te sateeee…tak iyeee…