Air Mancur Tertinggi di Dunia Ada di Jeddah!

Posted on August 29, 2011 by

9


Contributor : Mira Sonia

Kadang suka bingung kalo ada temen atau sodara yang
dateng ke jeddah mo diajakin kemana lagi ya ?? Balad udah, mesjid apung udah, sepeda nabi adam juga udah..hmmm coba mengingat-ingat, kemana lagi ya??

Ke King fahd’s fountain yuukk.. Terkenal juga dengan sebutan nafura king fahd, disebut begitu karena air mancur ini merupakan sumbangan dari King Fahd untuk kota Jeddah. Air mancur ini tertinggi di dunia lohhh malahan tercatat di guinness book of world records…Letaknya di corniche. Ga jauh dari tempat resto-resto keren di andalus street🙂. Jadi abis makan enak langsung liat pemandangan menakjubkan hehehe..

Konon katanya pompanya bisa menembakkan air sampai setinggi 312m (ini berarti lebih tinggi dari eiffel bila menaranya ditiadakan) woooww…keren kan?? Menurut informasi, air mancur ini menggunakan 3 pompa raksasa yang dapat menembakkan 625lt air/ detik dengan kecepatan 375 km/jam. Kalah dehh valentino rossi :P… :p

Walaupun king fahd’s fountain ini termasuk salah satu dari 10 air mancur terindah di dunia yang disejajarkan dengan atraksi cantik dari magic fountain of montjunic barcelona juga fountain of wealth singapura dan juga beberapa air mancur keren lainnya, tapi jangan terlalu berharap banyak akan melihat atraksi air di nafura king fahd ini yaa.. Ini hanya air dari laut merah yang dipancurkan dengan ketinggian luar biasa dibantu dengan pencahayaan yang (ga terlalu) keren, titik, itu saja. ….

 Kalo orangnya suka bosen kaya saya, pasti ga akan betah berlama2 kalo cuma disuruh melototin si fountain :)
Kebanyakan pengunjung dateng pas menjelang senja sama malam hari,terutama saat wiken. Entah hanya duduk-duduk menggelar karpet sambil makan, ngobrol, atau hanya sekedar foto-foto dan jalan-jalan saja seperti saya :)
Yuuukkk mari kita tengokin si nafura king fahd ini,kita buktikan apa bener emang lebih tinggi dari eiffel hohohoho ^_^ !!

Posted in: Info Jalan-jalan