Ada ya Kebun Binatang di Jeddah?

Posted on September 26, 2011 by

0


Contributor : Mira Sonia

…. itu pertanyaan saya waktu seorang teman bercerita bahwa anaknya pernah ke kebun binatang bersama rombongan sekolahnya. Jadi penasaran, kaya apaan ya? Hewannya apa aja sih? Yuukk mari kita ubek-ubek mbah google😛.

 Ooo ternyata letaknya ga jauh dari tempat saya tinggal, di ujungnya Tahlia street, di samping highway Jeddah-Mekkah. Ga sulit kok nemuin tempatnya, karena dari jarak beberapa meter sudah terlihat tulisan besar “Beautiful Creatures Zoo”. Satu lagi yang bikin saya yakin ini tempat yang saya cari adalah banyak mobil parkir berjajar di sepanjang jalan.
Tiket masuk berlaku mulai anak usia 3 tahun, jadi bayi2 ga diitung ya ibu2😉. Untuk 3-10 thn bayarnya cukup 10 SR saja, sedangkan di atas 10 thn harga tiketnya 15 SR. Murah meriah kannnn..
Dari awal, ekspektasi saya memang sudah tidak terlalu tinggi sama kebun binatang yang satu ini. Bener kaaan.. jangan pernah membayangkan seperti di Ragunan ataupun kebun binatang Surabaya. Luas kebun binatang ini sekitar 20.000 m persegi saja.

Begitu masuk langsung disambut oleh teriakan-teriakan golongan primata. Hehehe lucu-lucu deh ekspresinya😀. Di sampingnya ada kandang beruang,yang dihuni oleh hanya satu ekor beruang saja. Di area itu juga kita bisa melihat beberapa ekor singa dan harimau. Koleksi kebun binatang ini yang paling banyak menurut saya adalah antelope. Ada banyak kandang yang diisi oleh berbagai jenis antelope. Gajah hanya seekor, bahkan unta yang memang asli binatang dari saudi arabia juga hanya seekor.
Yuuukk menengok ke jenis unggas, ada burung emu yang lucu, flamingo, burung terbesar di dunia yaitu Ostrich juga ada loohhh😀. Kalo untuk jenis pet dan fish ditempatkan di sebuah gedung terpisah. Ada beberapa jenis ikan yang diletakkan di beberapa akuarium biasa. Seekor ular,  seekor iguana, beberapa ekor kelinci, dan dua ekor kucing juga ada di dalam gedung ini.


Walaupun tempatnya tidak begitu luas tapi disediakan banyak rest area di sini. Resto pun banyak, yang ga kalah banyaknya adalah mainan untuk anak-anak. Ada bom2 car,mini train,kincir mini,merry go round yang juga mini,dan masih banyak lagi wahana permainan lainnya yang tentunya harus bayar lagi tidak termasuk dari harga tiket masuk. O iya buat yang mau foto sama ular gede, entah mau dipeluk atau dikalungin juga ada kok hehehe..


Begitulah sedikit cerita tentang “Beautiful Creatures Zoo” Jeddah. Walaupun masih banyak kurang sana-sini tapi tempat ini bisa memberikan keceriaan dan pengalaman yang berbeda bagi kami.

O iya ini alamat lengkapnya yaa… Jeddah Prince Muhammad Ibn Abdulaziz street (tahlia) Alharamayn Road, no telepon yang bisa dihubungi : 6725202 dan 6710788. Silahkan berkunjung… :)

Posted in: Info Jalan-jalan