Jeddah Ontel Club …. Kring,kring… goes,goes….

Posted on November 8, 2011 by

1


Contributor :  Yusuf Maulana

Ditulis oleh : Jihan Davincka

“Gowes Bola Dunia” (by Yusuf Maulana)

Sejak dicanangkan “Car Free Day” (CFD) di area sudirman di Jakarta, demam gowes langsung melanda  ibukota🙂. Bukan cuma di Jakarta loh, demam gowes juga ada di kota Jeddah.

“The gank” (by Yusuf Maulana)

Perkumpulan para Bapak-bapak yang hobi bersepeda ria tiap jumat pagi ini dinamakan “Jeddah Ontel Club”. Loh? kenapa hari Jumat? Weekend di Saudi jatuhnya di hari kamis – jumat. Jadi malam jumat itu jadwal malem mingguannya kawula muda Saudi😀.

“Jeddah Ontel Club” ini diprakarsai oleh Bapak Ferdi Utomo dan Bapak Nurdin (lebih akrab dipanggil Kang Nurdin). Bapak Ferdi nya sendiri sekarang sudah tidak bermukim di Jeddah lagi, tapi kegiatan bersepeda ini tetap eksis.

Sampai sekarang anggotanya sekitar 30 an orang. Tiap jumat pagi, dimulai dari jam 7, para anggota berkumpul dan rute awal dimulai dari Sari Gate, tepatnya di Costa Cafe Sari Street. Biasanya rata-rata yang ikutan sekitar 10-15 orang, bahkan biarpun cuma dihadiri 3 anggota, acara gowes jalan terussss…

Rute andalan tentu saja melewati Corniche Road. Pit stop pertama di Masjid Apung. Tapi rute fleksibel sih dengan jarak tempuh sekitar 15 – 30 km. Gowesnya pun santai saja, nggak ada yang balapan. Pit stop nya bisa di beberapa tempat.  Setelah menyusuri Corniche, biasanya balik lagi ke Costa Cafe. Acara dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol santai, sarapan atau minum-minum, untuk mengembalikan kalori yang hilang.

Kadang juga ada anggota yang berkenan untuk mengadakan acara sarapan bersama di rumah yang bersangkutan, gratis tentunya😉.

Kegiatan bersepeda ini tidak dipungut biaya apa pun, tanpa iuran sama sekali. Siapa pun boleh ikut (para bapak-bapak atau bujang aja tapi yah :D). Selain bersepeda bersama sekali seminggu, ada juga kegiatan lain seperti buka bersama saat bulan ramadhan tiba, halal bi halal dalam rangka lebaran, dll.

Silahkan kalau ada yang mau join … selain untuk kegiatan olah raga juga bisa jadi ajang nambah teman🙂.