Komunitas Cinta Betawi Jeddah ( K C B )

Posted on February 8, 2012 by

0


Contributor : Abdullah. M .Umar

Pan kemaren dah ada yang cerita masalah BeRes (Betawi Restaurant) yang ada di Syarafiyah, Jeddah. Nah kalo pingin  ngumpul ma orang-orang Jakarta gimana dong?? Wahhh ini dia yang ditunggu… Hidup di perantauan emang bikin kita rindu dengan kampung halaman. Apalagi ama banyolan orang sekampung. Untuk warga Jakarta jangan kawatir. Sudah sejak tahun 2003 berdiri perkumpulan orang Jakarta. Dulu namanya Betawi Rempug, cuman pas tahun 2010 dirobah jadi Komunitas Cinte Betawi yang biasa disingkat KCB. Liat aja di fesbuk (http://www.facebook.com/komunitascinte.betawiejeddah), bisa diliat sapa aje anggotanye.

KCB merupakan forum silahturahim warga Jakarta yang ada di Jeddah. Tujuannya cumen satu SILATURAHIM, kagak lain. Tapi pasti tau kan apa manfaat silahturahim?? Kalo gak tau, yaa belajar dulu di madrasah sono….. Sekarang ini anggota KCB tercatat lebih dari 50 keluarga. Tiap 2 bulan sekali KCB ngerumpi dari rumah ke rumah, kadang nyewa villa di pantai, atau ngerumpi di BeRes. Namanya juga silahturahim, jadi acaranya macem-macem. Kalo udah suntuk di rumah, kite bareng-bareng tur ke Madinah, tur bareng ke Mekkah, pernah juga tur ke Taif. Yang jelas pokoknya 2 bulan sekali mesti ngerumpi. Cuma tur ke Jakarta belom nih..he..he…

Anggota KCB bukan cuma orang Betawi asli loh. Warga Indonesia mana aja yang tinggal di Jakarta juga boleh gabung. Bahkan ada warga KCB yang warga negara laen, yang dapet jodoh none Betawi. Ada yang orang Belanda, Turkey, Saudi dll. Jadi sifatnya terbuka. Syaratnya cuman 1. Mau bayar iuran he he.., iuarannya murah kok cuma 10 SR sebulan. Kalo gak kuat bayar bisa gratis. Cuma kudu negelampirin surat keterangan kagak mampu dari ketua RT tempat tinggalnya di Jakarta he he….

Anggota KCB bukan cuman warga Jeddah, ada juga yang dari Mekkah. Namanya juga silahturahim, banyak silaturrahim banyak pahala. Orang Mekkah juga pengen dapet pahala, makanya dia bela-belain dateng ke Jeddah kalo mao ngerumpi.

Kalo banyolan ama pantun mah udah “menu” wajib tiap ngerumpi. Biasanya abang, none, encang, encing, nyak, babe warga KCB malem sebelon ngerumpi pada gak tidur. Pada bikin pantun he..he… Kalo udah ngerumpi rasanya pikiran jadi ploooong. Jadi kangen pengen ngerumpi lagi.

Pokoknya buat warga Jakarta di Jeddah dan sekitarnya, silakan gabung di KCB biar silaturahim bertambah. Sodara bertambah, pahala juga nambah. Jangan nambah deposito aja, kudu nambah amal juga…. Ditunggu yee…