SOTO BETAWI, Pengantin laut merah

Posted on February 28, 2012 by

2


Contributor : Abdullah  M. Umar


Buat anda para penggemar kuliner Indonesia jangan kawatir tidak menemukan menu Indonesia saat anda berada di Jeddah. Karena restoran Indonesia saat ini sudah menjamur di kota yang dijuluki sebagai pengantin laut merah ini. Dari beragam restoran tersebut memiliki keunikan dan menu andalan masing-masing.

Restoran Betawi misalnya selain sebagai restoran Indonesia yang paling luas di Jeddah, restoran berkapasitas 150 orang tersebut memiliki keunggulan menu soto betawinya. Bagi warga Indonesia atau pecinta kuliner Indonesia yang sedang rindu soto betawi pasti ‘lari’ ke restoran tersebut untuk menikmati kelezatannya.

Tidak berlebihan kiranya saat seorang pengunjung menyantab soto betawi tersebut langsung berkomentar: “woow enak bangat di Jakarta pun belom tentu menemukan soto betawi seenak ini”. Demikian diungkapkan seorang pengunjung.

Soto yang berbahan baku utama santan, daging, jeroan, paru dan tulang empuk ini tambah nikmat disajikan dalam keadaan panas apalagi ditambah dengan irisan bawang goreng, tomat, daun bawang daun jeruk, sereh dan emping yang menambah segar dan gurih rasanya.
Rasa tulang empuknya membuat krenyes di lidah hingga membuat anda ketagihan. Apalagi dimakan dengan suasana alam Indonesia yang menghiasai tembok restoran Betawi diiringi bunyi gemericik air di tamannya. Setelah menikmati soto tersebut rindu akan jakarta sedikit terobati.
Bagi anda yang makannya tidak banyak porsi soto betawi ini cukup untuk dimakan berdua.
Buat Anda yang ingin mencoba kelezatan dan kesegaran rasanya cukup dengan menyisihkan real anda sejumlah SR 18 sudah termasuk nasi.