Swalayan Murah Meriah

Posted on April 14, 2012 by

0


Kontributor : Jihan Davincka

Sewaktu masih tinggal di Jakarta, saya sering mengunjungi sebuah toko yang terkenal dengan “Serba 5 ribu” nya. Hayo, apa namanya?😀. Yup, Toko Valu$. Huruf  S nya ditulis dengan lambang Dolar😉.

Toko Valu$ menyediakan aneka rupa barang dengan harga 5 ribu rupiah per item. Jika ada acara tukar kado, tinggal tunjuk mau beli yang mana sesuai budget yang ada, hehehe. Barangnya tergolong lengkap. Mulai dari peralatan tulis menulis, printilan alat dapur, segala peralatan makan misalnya : piring, mangkok, sendok, garpu, dll. Ada juga perlengkapan mandi beserta sabun dan sampo segala, rupa-rupa mainan, aksesoris lucu-lucu, sampai sandal pun…ada!

Bukan main senangnya kalau memborong kesana. Tanpa sadar, karena harga murahnya, tau-tau troli udah sesak penuh printilan barang yang sebenarnya dibeli karena lapar mata saja😛. Lama-kelamaan harga mulai meningkat, 10 – 15 ribu juga sudah tersedia. Tentu dengan jenis barang yang makin semarak.

Nah, adakah tempat seperti ini di kota Jeddah? Ibu-ibu langsung nyengir lebar, tuh. Ada doooonggggg! hihihi.

Sudah pernah ke Bashawat?

Lihat kan, ditulis gede-gede di banner tokonya : “Everything from 1 to 10 SR”😀.

Swalayan satu ini letaknya di deretan pasar deket monumen “Sepeda Nabi Adam” di distrik Faisaliyah. Deket-deket Sitten Street lah pokoknya. Maaf nih, gak pandai nerangin jalan, hehe. Saya cuma tahu, teman-teman suka menyebut pasar ini dengan istilah “Pasar Sepeda”. Entah apa nama asli pasarnya.

Tempatnya cukup besar dan tidak sulit mencarinya. Di dalamnya juga cukup luas dan rapi.

Barang-barangnya komplit. Mainan anak segala rupa ada, piring-sendok-gelas nya komplit, aksesoris lengkap, perlengkapan sekolah anak juga bukan main banyak ragamnya disini, keset lantai, sabun dll, banyak, deh. Biasanya beberapa teman suka berburu mainan atau apa lah yang bisa dijadikan isi goodie bag untuk acara ulang tahun si kecil😉. Patut dicoba, nih.

Nah, bukan cuma Bashawat. Ada juga yang namanya Khaled Bawazir.

Khaled Bawazir ini sedikit beda. Barang-barangnya tidak dipatok maksimal 10 SR seperti di Bashawat tadi. Jenis barang di kedua swalayan ini relatif mirip. Harga juga  bersaing. Banyak pula barang-barang dengan harga miring yang bisa ditemukan di Khaled Bawazir. Tapi panci gede dengan bahan berkualitas ratusan riyal juga bisa Anda dapatkan di Khaled Bawazir ini😉. Ada seprei dari berbagai jenis kualitas bahan, printilan rumah tangga lebih lengkap, peralatan elektronik seperti hair dryer juga ada.

Tempatnya dimana saja, sih?

Khaled Bawazir ada di salah satu sudut Corniche Commercial Center yang di daerah Balad. Tapiiii…bukan main deh ramainya. Lorong-lorongnya lebih sempit dan lebih banyak orang yang memilih belanja ke cabang yang di Balad ini. Duh, kalau membawa anak kecil, super rempong lah😦.

Awalnya kami sekeluarga juga belanjanya sering ke sana. Eh, ternyata dapat info dari salah satu teman, Khaled Bawazir juga ada cabangnya di dekat monumen “Sepeda Nabi Adam.” Nah, cabang yang di Faisaliyah ini lebih ‘lega’. Tempatnya jauh lebih luas, 2 lantai juga. Pengunjung tidak terlalu membludak. Bisa santai memilih barang dengan membawa anak-anak kecil.

Lho, jangan-jangan deketan nih sama Bashawat! Betul sekali, hehehe. Kedua swalayan ini saling berhadapan sebenarnya😀. Jadi, sekali merengkuh dayung, 2 pulau bisa langsung terlewati, nih. Sekali melaju kendaraan, ada dua tempat yang bisa langsung disambangi😉.

Yuk lho, dipilih…dipilih…dipilih… ^_^.

Posted in: Info Belanja