Salon di Jeddah? Ada, dong ;)

Posted on May 7, 2012 by

17


Kontributor : Melly Mokoginta

Ditulis oleh : Jihan Davincka

***

Selain mengurus anak dan rumah tangga, sekali-sekali nyalon juga termasuk dalam daftar rutinitas ibu-ibu rumah tangga. Hayooo, siapa yang gak doyan nyalon?😛.

Dan…siapa bilang di arab gak bisa nyalon ? Tadinya saya pikir duhhh, alamat 1 tahun  sekali nih bisa facial. Belum lagi pas datang saya jadi agak berjerawat. Mungkin karena faktor perubahan cuaca dan pengaruh air.

Alhamdulillah pas 5 bulan disini bergaul dengan ibu-ibu yang ternyata juga wawasannya gaul, saya dapat info mengenai salon arab dari Mbak Novi. Kebetulan rumah Mbak Novi dekat dengan salon tersebut.

Salonnya kebetulan murmer, murah meriah. Bukan berarti murah saking murahnya steamer di atas rice cooker. Itu pernah saya alami di Indo, hehehe. Karena pingin diratus eeeh..disuruhlah duduk di atas rice cooker. Amit-amit, gak lagilah hay hehehe.

Nama salonnya Dania salon. Letaknya di belakang rumah sakit Erfan Bagedo Hospital & Red Tag. Lebih jelasnya, tahu patung sepeda di Sitten Street kan? Dari situ luruuuus aja.

Nah, saya kalo nyalon tuh biasanya bertiga bareng Mbak Oya & Teh Siti.  Kadang dengan ibu-ibu yang lain juga. Kebetulan supir Indonesia yang biasa kita tumpangin udah hapal banget sama salon itu. Jadi tinggal ngomong “Ke salon ya, Pak Dul. ” Nah…langsung tancap gas ke daerah faisaliyah 2, Al-shabibi steet. Nomor telponnya 026622953.

Kebetulan harganya benar-benar terjangkau buat kita. Rangenya dari 25 SR s/d 200 SR . Fasilitasnya segambreng mulai dari : potong rambut, Meni&Pedicure,  footspa, hairspa, creambath, Facial , mewarnai sampe meluruskan rambut juga ada. Urusan biaya warna dan lurusin rambut tergantung panjang & pendek rambut. Gak jauh-jauhlah dari model salon di Indonesia.

Salon ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Ada cabang juga, lho, di tempat lain. Tepatnya di Sare Street, Al Salamah St, harganya sama. Yang di Sare Street, letaknya di depan kantor STC.

Kebetulan pegawainya orang Indonesia yang bisa 5 bahasa, kalah deh kita😛. Si kapster ini jago bahasa Inggris, Tagalog , Arabic , Indonesia, dan…Sunda! hehehe. Karena pelanggan disana kebanyakan dari  dari berbagai bangsa tsb. Pemiliknya orang Filipina yang bersuamikan warga asli Arab Saudi.


Akhirnya acara merawat diri pun bisa dijalani biarpun judulnya di Salon Arab. Nah, siapa yang mau coba bisa-bisa aja, kok. Hubungi aja langsung kapsternya, Aisyah. Jangan lupa ngasih tip (SR) buat kapsternya yang membantu kita biar tambah kinclong😉. Gak usah kaku karena suasana nya pun nyaman dan ramah.

Ok deh, jadi siapa nih yang mau janjian kesana lagi?😉.

Posted in: Random Info