About

Blog ini atas prakarsa ibu-ibu yang tergabung dalam “Pengajian Shalehah” : (Euis Fauziah, Leni Nurindah, Camelia Wahyuni, Tati Supartini, Dian Rahayu, Rini Andriany, Jihan Davincka, Ismiyati Afni, Nining Haerani, Dini Fabria, Alfiani Zulfikar, Mira Sonia, Niera Purnama, dan Ira Taufani).

Siapa pun bisa mengirimkan tulisan/artikel/postingan tentang kota Jeddah dan sekitarnya ke dalam blog ini. Hubungi admin Cerita Jeddah  (ceritajeddah@gmail.com). Artikel bisa bertema apa saja asalkan relevan dengan kota Jeddah.

Jangan lupa LIKE page Cerita Jeddah di Facebook untuk mendapatkan berita-berita postingan dari blog kami. Terima kasih.

Penjaga gawang di blog ini adalah :

Ibu Euis Fauziah. Ibu 3 anak ini sudah bermukim di Jeddah sejak tahun 2007. Ibu yang kerap dipanggil ‘Teteh’ oleh teman sejawat disini pernah berprofesi sebagai tenaga pengajar. Dan di Jeddah pun tetap rutin dengan aktifitas yang berhubungan dengan pendidikan dan perkembangan anak.

Ibu Vica Item. Sejauh ini spesialis kuliner banget nih, terutama kuliner mancanegara yang ada di Jeddah. Menginjak Jeddah sejak tahun 2006. Hobi baca komik dan senang belajar menulis. Random thoughts-nya  bisa dibaca di blog pribadinya Simply My Notes. Ibu Vica tinggal di Jeddah bersama suami dan kedua putra-putrinya.

Ibu Jihan Davincka. Ibu 2 anak yang tinggal di Jeddah sejak Juli 2010. Asli bugis. Kurang gaul di Jeddah tapi suka sok tahu tentang kota Jeddah hehehehe… Hobinya? foto-foto narsis dan abis itu dipasang di blog😉. Gak percaya? lihat saja disini.

Beberapa kontributor yang telah menulis untuk blog ceritaJeddah :

Ibu Mira Sonia. Asalnya dari Kalimantan. Menuntut ilmu ke tanah pasundan dan selanjutnya merantau sampai ke kota Jeddah menemani suami tercinta sejak Mei 2009. Dalam sehari-harinya, selain mengurus 2 balita laki-laki nya, Ibu Mira juga hobi memasak dan suka menulis di waktu senggang.

Ibu Ismiyati Afni. Panggilannya Ibu Ani. Ibu 2 anak asal Semarang ini bermukim di Jeddah sejak Januari 2011, mengikuti suami yang berpindah kerja dari Jakarta ke Jeddah. Ibu satu ini hobi bikin kue dan mencoba resep masakan untuk suami dan kedua putra putri nya.

Ibu Dini Fabria. Ibu Dini asli palembang. Tinggal di Jeddah sejak tahun 2008 bersama suami dan putri semata wayangnya. Ibu Dini dikenal cukup fasih berbahasa Arab dan secara serius mengambil kelas khusus untuk mendalami pengetahuan bahasa arab nya.

Ibu Linda Octaviana. Piawai membuat kue, salah satu punggawa dunia baking di Jeddah🙂. Bermukim di Jeddah sejak tahun 2010. Berada di Jeddah bersama suami dan kedua putri dan putra bungsunya.

Ibu Leni Nurindah. Asli Jawa Barat. Bersama suami dan keempat putra-putrinya bermukim di Jeddah sekitar hampir 6 tahun lamanya.

Ibu Sumiyati. Tinggal di kota Mekkah bersama suami dan anak-anaknya. Ikut berbagi mengenai kota Mekkah dan hal lainnya di blog ini.


Ibu Niera Purnama. Neng geulis asli Jawa Barat tinggal di Jeddah sejak Mei 2010 bersama suami tercinta. Hobinya wisata kuliner dan jalan-jalan bersama suami keluar kota.

Ibu Riny Andriany. Mengikuti suami yang bertugas ke Jeddah (salah satu sekretaris duta besar di KJRI) sejak tahun 2008. Selain sibuk dengan kegiatan dharma wanita di KJRI, Ibu Riny juga senang menghabiskan waktu untuk mencoba berbagai resep masakan.

Ibu Sonia Atika Suri. Ibu muda ini baru setahun tinggal di Jeddah. Mengikuti suami yang mendapat kesempatan kerja di kota Jeddah. Di sela-sela kesibukan mengurus putri semata wayang, Ibu Sonia juga suka menulis. Boleh diintip tulisan-tulisan beliau di blognya yang bertajuk  “Laa Tahzan”.

Ibu Dian Rahayu. Bermukim di Jeddah sejak Januari 2011 bersama suami dan kedua putra putrinya. Ibu Dian terkenal jago memasak dan cukup aktif di berbagai komunitas ibu-ibu yang ada di Jeddah.

Bapak Abdullah M . Umar, pemilik salah satu restoran Indonesia unggulan di kota Jeddah, Restoran Betawi yang terletak di Distrik Sharafiyah. Bukan cuma bisnis makanan, beliau juga ikut menyumbangkan tulisannya di blog ini.

Bapak Fouqil Raiz. Sehari-hari bekerja sebagai Telco Engineer di salah satu operator telekomunikasi internasional di kota Jeddah. Hobi motret-motret sejalan dengan hobi jalan-jalannya. Di blog ini banyak hasil karya beliau untuk menunjukkan betapa indahnya kota Jeddah… dan sekitarnya.

Bapak Adwin Zulfikar. Berprofesi sebagai Telco Engineer pula dengan hobi fotografi. Asalnya dari Jawa Timur. Beberapa hasil karyanya juga menghiasi isi blog ini.

Bapak Yusuf Maulana. Beliau ini adalah seorang Medical System Engineer. Aktif di “Jeddah Ontel Club” dan juga senang fotografi. Tulisan dan foto-foto hasil karyanya bisa dilihat di blog ini juga.

One Response “About” →

  1. Azizah Salimah

    May 10, 2013

    assalamualaikum. Saya dan teman2 saya komunitas backpackerindonesia mau umroh secara backpack 19 Januari 2014 ke Jeddah. Kami ada beberapa orang, tp karena jadwal pesawat kami ada yang beda 1 hari,maka yang beda nunggu dulu di hotel dekat bandara Jeddah. Ada yang bisa mereferensikan hotel yang murah/nyaman di dekat bandara Jeddah/di Jeddahnya juga gapapa? tolong email ke humairoh_zie@yhaoo.com
    Jazakumullah khairan katsiran

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: