Browsing All Posts filed under »Info Jalan-jalan«

Akhirnya Naik Bus Kota Setelah 13 tahun

May 14, 2012 by

6

Contributor: Rita Kunrat Hari itu benar-benar luar biasa bagiku. Tidak disangka, keinginan dan penasaran yang sudah bertahun-tahun dipendam, akhirnya terbayar sudah. Tau sendirilah, mana umum perempuan naik Bus Kota di Jeddah ini. Kalau pun ada, itu juga bukan orang Indonesia. Alkisah, di suatu pagi matahari yang mulai tinggi, aku sedang menunggu taksi di depan toko-toko […]

‘Terlepas’ dari Sangkar Emas

May 9, 2012 by

3

Kontributor : Joice Soraya Mulfi Ditulis oleh : Jihan Davincka *** Masih teringat 3 tahun yang lalu ketika baru menjadi penghuni jeddah. Banyak banget yang dipikirin. Terutama untuk urusan jalan- jalan, hehehe. Maklumlah mobilitas tinggi waktu di indonesia :D. Pasti harus nunggu suami pulang kantor atau tunggu weekend deh baru bisa dawar – dawar alias […]

Berkilaunya “YAMAMA”

March 20, 2012 by

1

Contributor : Mira Sonia Wanita mana sih yang ga suka emas? Kalo saya pribadi memang ga begitu suka emas dalam bentuk perhiasan,tapi untuk emas dalam bentuk yang lain?hmmm ga usah ditanya deh,dikasih berkilo-kilo  saya tampung kok hehehe.. Pasar Yamama adalah salah satu pusat pertokoan di Jeddah yang menjual segala macam bentuk emas. Letaknya ga begitu […]

Blok “M” nya Jeddah

March 20, 2012 by

3

Contributor : Mira Sonia Emang Jakarta aja yang punya blok M?? Jeddah punya juga doongg…walaupun ga seluas di Jakarta,tapi sama ramenya kok :)sempet kaget waktu pertama kali ngeliat blok M nya Jeddah. Kirain pusat perbelanjaan atau terminal bis yang ramai seperti di blok M Jakarta..eee ga taunya?? Blok M merupakan singkatan dari blok Madura. Ga […]

Minum Susu Unta yuukkk….

February 27, 2012 by

0

Contributor : Sumiati IstriZain Kalau minum susu sapi atau kambing, kita semua mungkin sudah biasa ya.. . Tapi kalau minum susu unta ini yang ga biasa. Apa lagi minum susu unta fresh dan langsung setelah di perah dari sumbernya, ini baru luarrr biasa….☺☺ Yup! Saya sudah menikmatinya, meminum susu unta yang baru saja di perah […]

King Abdulaziz University (KAU)

February 27, 2012 by

1

Contributor : Muhammad Yusuf Begitu mendengar namanya,King Abdulaziz University (KAU), bagi sebagian teman-teman  di Indonesia pasti asing sekali. Tapi begitu tiba di Jeddah, pasti kesannya wah sangar, padahal….. (kita ikuti perjalanan saya belajar di King Abdul Aziz University yang saya bagi menjadi 6 bagian -red) Apa yang orangtua pikirkan ketika saya belajar… Orangtua atau ibu […]

Makkah City Tour

February 17, 2012 by

1

Contributor : Ismiyati Afni   Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga buat jalan-jalan menyisir kota Makkah atau istilahnya Makkah City Tour. Udah setahun tinggal di Jeddah tapi baru kesampaian buat menjelajahi kota Makkah (selain kunjungan rutin ke Al Haram tentunya).   1. Umrah & Jabal Rahmah   Kita berangkat pagi-pagi ke Makkah dengan tujuan utama untuk umrah. […]

Menikmati Keindahan Pantai Shoaiba

February 15, 2012 by

2

Contributor : Sumiati  Istrizain Pantai Shoaiba terletak di provinsi Mekah, berjarak sekitar 150km dari Jeddah. Pantai ini masih alami, oleh pemerintah setempat belum dioptimalkan sebagai daerah tujuan wisata terpadu seperti halnya pantai Jeddah yang sudah menjadi salah satu obyek wisata ‘wajib’ dikunjungi oleh jamaah haji dan umrah sebagai satu paket dalam perjalanan wisata. Oleh karena […]

Madain Saleh (peninggalan sejarah kaum Tsamud umat Nabi Saleh)

February 15, 2012 by

4

Contributor : Leni Nurindah Awal mengetahui tempat bersejarah ini, browsing di internet, di Jeddah bosen juga ya.. kemana lagi harus ajak jalan anak- anak, ingin sekali mengunjungi peninggalan sejarah Islam. Dalam Alquran banyak sekali dijelaskan tentang kehancuran bangsa(kaum) yang tidak mau beriman kepada Allah SWT. Seperti umat Nabi Hud, umat Nabi Saleh, umat Nabi Syu’aib, […]

Masjid Kayu Jeddah ( Al-Murobba)

February 15, 2012 by

0

Contributor : Euis Fauziah Selain Masjid Terapung , Patung Sepeda , Air Mancur tertinggi ,Masjid Qishos, Balad Corniche, Laut Merah, Makam Siti Hawa, sebenarnya masih banyak wisata lain yang bisa dikunjungi oleh para jamaah umroh di Jeddah. Mungkin karena sudah dari dulu dan jadi kebiasaan yah kalau yang namanya umroh dan hajian harus ke tempat […]