Browsing All Posts filed under »Random Info«

Buku “Memoar of Jeddah (How Can I not Love Jeddah?)”

October 27, 2013 by

3

Dear all, Salah satu kontributor utama di blog ini, yaitu saya sendiri, Jihan Davincka, baru-baru ini telah menerbitkan buku mengenai kota Jeddah :). Buku ini awalnya lahir sejak saya dan keluarga telah memutuskan untuk pindah dari kota Jeddah. Saat ini, saya dan suami beserta anak-anak bermukim di Irlandia. Kala sudah ada kepastian harus hengkang dari […]

Checkpoint antar Kota di Saudi

May 10, 2012 by

0

Kontributor : Jihan Davincka *** “Oh, checkpointnya agak rame. Agak tersendat, nih.”  Saya lagi merem-merem pengin tidur. Jadi kaget dengar kata-kata suami saya barusan. “Ha? Checkpoint?” “Iya. Kalau di Saudi ini tiap mau masuk ke kota lain, harus ngelewatin checkpoint dulu.” Saya mendadak terjaga melihat seorang penjaga berpakaian ala militer memegang senapan panjang. Dia berdiri […]

Salon di Jeddah? Ada, dong ;)

May 7, 2012 by

17

Kontributor : Melly Mokoginta Ditulis oleh : Jihan Davincka *** Selain mengurus anak dan rumah tangga, sekali-sekali nyalon juga termasuk dalam daftar rutinitas ibu-ibu rumah tangga. Hayooo, siapa yang gak doyan nyalon? :P. Dan…siapa bilang di arab gak bisa nyalon ? Tadinya saya pikir duhhh, alamat 1 tahun  sekali nih bisa facial. Belum lagi pas […]

Badai Pasti Berlalu :)

May 2, 2012 by

1

Kontributor : Sonia Atika Suri *** Hari Ahad yang lalu, tanggal 18 Maret 2012 saya dikagetkan dengan suara pintu yang cukup berisik, padahal kondisi tertutup. Karena penasaran, saya buka sedikit jendela flat. Whuuss.. langsung angin masuk ke dalam rumah. Angin bercampur debu. Saya lihat ke luar jendela, ternyata memang sedang badai debu. Jarak pandang terbatas […]

Sekolah Tahfidz Qur’an

April 26, 2012 by

1

Contributor : Euis Fauziah ****Pilihan sekolah di Jeddah banyak banget…..dari sekolah Indonesia, sekolah Philipine , sekolah Amerika, sekolah India, sekolah Pakistan, sekolah Korea, sekolah Saudi, atau sekolah Tahfidz qur’an Karena banyaknya pendatang di Jeddah, pilihan sekolah juga banyak. Selain sekolah Internasional dengan segambreng pilihan, dan sekolah Indonesia yang juga ada 2 pilihan, ada juga sekolah […]

Weekend di Jeddah : Dari Mancing, Mejeng di Pantai, Hingga nge-Warteg ;)

April 25, 2012 by

5

Kontributor : Dini Fabria Ditulis oleh : Jihan Davincka Pastilah saat bermukim jauh dari tanah air, sesekali (bahkan sering) terbayang-bayang kehidupan sehari-hari semasa masih di tanah air. Nostalgia dulu nih ceritanya :D. Misalnya saja teringat-ingat kegiatan saat weekend tiba. Habis salat subuh pergi jogging atau sepedaan keliling kompleks. Trus keringetan, trus capek, satu paket dengan […]

Eshbelia Internasional School

April 23, 2012 by

0

Contributor : Euis Fauziah ****Pilihan saya pada sekolah ini selain memang pilihan anak-anak kemudian di approve oleh kedua orangtuanya juga pertimbangan yang sangat dekat sekali dengan tempat tinggal kami yang hanya berjarak lebih kurang 50meter, dan tidak membuat saya pusing untuk cari-cari mobil antar jemput anak-anak ketika pulang pergi sekolah. Cukup ibunya saja yang jemput […]

Sekolah Indonesia Jeddah

April 23, 2012 by

3

Contributor : Euis Fauziah ***Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ) didirikan pada tahun 1964 untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia pada waktu itu, sebagai tempat menuntut ilmu bagi putra-putri Indonesia yang berdomisili di Jeddah dan sekitarnya. Seiring dengan berjalannya waktu, SIJ telah beberapa kali berganti nama, mulai yang pertama kali adalah Sekolah Indonesia Trikora kemudian Sekolah Indonesia Pancasila […]

si manis Khunafa

April 23, 2012 by

0

Contributor : Euis Fauziah **Rasanya memang maniissss….buat yang suka makanan manis-manis , cemilan satu ini cocok banget dijadiin cemilan ketika santai , ditemani teeh hijau dari mustika ratu ,loh..? Makanan yang satu ini jadi makanan favorit saya dan keluarga, jadi salah satu pilihan juga untuk tamu-tamu yang sedang umroh atau hajian. Biasanya cemilan ini kami […]

Delivery cemilan , lauk pauk…yuukkk…

March 30, 2012 by

1

Contributor : Euis Fauziah Tinggal di Jeddah bukan hal yang membuat saya panik dalam urusan masak memasak, apalagi kalau kedatangan tamu, ketempatan pengajian, acara-acara kumpul-kumpul dirumah, atau mengundang teman untuk silaturahim dirumah, bahkan  ulang tahunan anak-anak Selain bahan yang mudah di dapatkan di Jeddah , restoran Indonesia juga bertebaran di Jeddah, katering yang siap antar […]